Membakar Sate Merupakan Tradisi Tahunan

Jumat, 27 November 2009 | by Yudan Fahmie | Categories :



Hari ini, tepat tanggal 27 November 2009 ribuan umat muslim di seluruh pelosok dunia menyambut datangnya Hari Raya Idoel Adha dengan antusias. Hari Raya Idoel Adha disebut juga Hari Raya Qurban. Namanya saja Hari Raya Qurban, pasti ada yang diqurbankan. Makhluk-makhluk yang diqurbankan itu sejenis binatang-binatang berkaki empat, misalnya di Indonesia (dari yang paling kecil-besar) Kambing, Sapi, dan Kerbau. Kalau di wilayah Arab Saudi yang diqurbankan berbeda dengan di Indonesia, yaitu Unta. Ketiga binatang tersebut biasanya binatang-binatang yang sering disembelih untuk diqurbankan yang akan diberikan kepada
orang-orang kurang mampu diluar sana. Seiring dengan Hari Raya Idoel Adha, tak lepas dari tradisi-tradisi unik yang dimiliki masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah membakar sate dirumah masing-masing. Bagi orang-orang yang diberi jatah oleh pengurus masjid/mushola (daging kambing) tidak menyia-nyiakan tradisi ini. Kalau orang-orang sedang membakar sate, wah bau asap sate jadi kemana mana. Kalau sudah begitu, pagi,siang,sore, sampai malam pun udara disekitar menjadi bau sate. Hari ini pun saya dan keluarga juga membakar sate lo…!!! Ehmm…sEruuu….!! Sekian dulu….ya…? Saya disini beserta keluarga mengucapkan Hari Raya Idoel Adha bagi orang muslim yang melaksanakanya. Salam J-Rockstars…..oNe sPiRit………..

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar sesuai dengan Artkel yang anda baca....yg penting, NO PORN!!! NO SPAM!!!

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .