Mengganti Icon (Favicon) Blogger Terbaru

Jumat, 27 November 2009 | by Yudan Fahmie | Categories :


Biar g susah buat jelasin apa ini artinya, coba kamu liat disamping [ http://bagoevix.blogspot.com ] di paling atas itu ada gambar bumi kecil (yang warnanya ijo..). Nah, itulah icon (favicon)…
 Biasanya klo kita membuat blog di blogger, mau seberapa bagus templatenya pasti iconnya adalah tanda blogger. Karena kita numpang. Begitupun klo yg membuat blog di wordpress, pasti iconnya adalah tanda wordpress.

 Untuk merubah icon tersebut, caranya yaitu :
  •  Login ke Blogger.com atau langsung saja, [ klik disini ]. 
  • Masuk ke menu "LAYOUT"--->"Edit HTML"
  • Jangan lupa centang kotak “Expands Widget Template
  • Cari kode di bawah ini : 
                                                         
xmlnsata='http://www.google.com/2005/gml/data%27
xmlns:expr='http://www.google.com/2005/gml/expr%27>

<head>



  • Biar gampang mencarinya, dengan cara tekan CTRL + F, lalu masukin tanda : 
  • Klo dah ketemu, masukan kode di bawah ini tepat di bawah tanda  :


<link href='http://img412.imageshack.us/img412/3808/image11pc0.gif' rel='shortcut icon'/>   



Tulisan yang berwarna MERAH bisa kamu ganti dengan gambar yang menggunakan FORMAT PNG atau Apalah yg penting bisa masuk, he3.. tapi klo pengen gampang, mending pake PNG aja..Untuk mencari gambar PNG ini caranya km tinggal masuk ja ke www.google.com pilih menu gambar. Misalnya kamu mau mencari gambar kartun, maka isilah dengan kata kunci KARTUN PNG.

Setelah muncul banyak gambar, jangan lupa pilih juga menu DENGAN UKURAN TERKECIL...
Pilih gambar yg kamu suka, klo sudah..klik gambarnya, lalu klik lagi LIHAT GAMBAR DENGAN UKURAN SEBENARNYA..

Udah kan, kemudian klo dah dapet link gambarnya kamu copykan deh alamat linknya(yg di paling atas). Ganti kode yang berwarna merah di atas dengan alamat link gambarmu tadi.


  • Simpan Template.
     
  • Mission Complete.
Coba liat blognya, tanda blogger dah berubah kan jadi gambar yg kamu suka..hehe..

Eitsss.....Nah, jangan seneng dulu...

Biasanya sekarang sering banget terjadi permasalahan, walaupun kita dah ganti favicon blogger kita dengan cara diatas tetapi tetep aja yang muncul adalah gambar / favicon blogger..

klo sy bilang..mungkin itu karna pihak admin dari blogger memasukkan icon bloggerrnya tapi di hidden, sehingga g keliatan di template..ada2 ja y ni blogger, hihihi..
tapi tenang aja, masih bisa diakali kq...n caranya juga gampang banget...
 

pertama yang kudu km lakuin yaitu cari kode script di bawah ini (di menu "Edit html" y) : 


<head>
<link href='http://img412.imageshack.us/img412/3808/image11pc0.gif' rel='shortcut icon'/>
<b:include data='blog' name='all-head-content'/>





letaknya ada di paling atas kq...


klo udah..link yang berwarna biru itu kamu pindahkan tempatnya tepat sebelum tag </head> atau setelah tag ]]></b:skin>

klo diliat, jadinya kaya di bawah ini : 


]]></b:skin>

<link href='http://img412.imageshack.us/img412/3808/image11pc0.gif' rel='shortcut icon'/>

</head>


klo udah, tinggal di "Save Setting" deh...
dah bisa kan sekarang....
 


 



 

 

 
 

3 komentar:

Zaffiro Watch mengatakan...

cara bikin favicon-nya mantap, thx ya.. lihat hasilnya di blog saya www.zaffirowatch.blogspot.com

RO_nik mengatakan...

okelah kalo begitu. . . . . berkat anda aku berhasil merubahnya....... makaci yuW tas ilmunya

puisi dan pendidikan mengatakan...

baguss contentnya sob..

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar sesuai dengan Artkel yang anda baca....yg penting, NO PORN!!! NO SPAM!!!

 

Copyright © 2009 Fresh Themes Gallery | NdyTeeN. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by Blogtemplate4u .